Jumat, 09 November 2012

Pidato kelas 9

Ini pidato pertama saya dan pertama kalinya saya tampil di muka umum waktu kelas 9 di SMP Taruna Terpadu @BrilliantClass Sebenernya sih agak males berpidato. Karena saya baru pertama kalinya tampil di muka umum maklum masih malu. Tapi mau bagaimana lagi saya tetap harus berpidato. Karena ini merupakan ujian praktek B.Indonesia saya, Waktu bikin pidato nya lumayan susah karena saya dapet tema tentang "Balapan Liar". Tema ini memang susah karena saya cari di internet tentang balapan liar jarang ketemu. Yaudah lah mau bagaimana lagi saya bikin aja sendiri yang saya tau tentang balapan liar dengan bantuan mamah. Tapi ada kala baiknya juga, kalau saya nyari di internet belum tentu hafal. Tapi kalau buat sendiri insyaallah hafal. Sekitar beberapa minggu menghafal pidato ini. Pada waktu nya tampil tepatnya pada hari Kamis, lupa tanggal dan  bulannya :(
Seketika, Belum tampil aja rasanya tuh udah campur aduk. Gimana kalau sudah maju ke depan, Pati campur aduk banget. Ternyata benar! Pada saaatnya maju ke depan dan berbicara di depan muka teman-teman rasanya tuh antara deg-deggan, pengen cepet-cepet selesai. Gara-gara rasa itu saya ada sedikit sih yang lupa, Beberapa kata lah pokoknya. Tapi saya tidak ingin orang-orang di sekitar saya tau kalau saya ada yang lupa. Oleh karena itu, saya berbicara apa saja yang saya ingat tentang pidato itu yang di pikiran saya saja. Dan ini adalah pidato pertama saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar